Benarkah Hero Baru Mobile Legends Hang Tuah akan di Rilis?

Kabarnya developer Mobile Legends Moonton akan kembali merilis Hero terbarunya yang berasal dari negara tetangga Indonesia yaitu "Malaysia". Sebelumnya, Moonton telah memberikan survey kepada para pemain Mobile Legends Hero seperti apa yang diinginkan oleh pemain Mobile Legends. Fendy Tan selaku Operation Manager Moonton sedikit membocorkan Hero dari asal negeri Jiran Malaysia ini, hero terbaru ini mirip dengan hero dari asal Filipina Lapu - Lapu. Sampai sekarang nama hero ini pun belum resmi dirilis oleh pihak Moonton, akan tetapi Fendy Tan pernah mengatakan bahwa Malaysia ingin sekali mempunyai hero yang legendaris dari Melayu pada masa pemerintahan Kesultanan Malaka. 

Jika dilihat dari penampakan gambar, hero ini memiliki senjata yang mirip dengan keris dan menjadi kontroversi di media sosial terutama bagi pemain Mobile Legends. So kita tunggu aja guys, apakah hero ini akan memakai senjata yang mirip dengan digambar atau tidak. Sekedar informasi, Hang Tuah merupakan seorang pahlawan legendaris dari bangsa Melayu pada masa pemerintahan Sultan Melaka di abad ke-15 (Kerajaan Melaka bermula pada 1400-1511 A.D) Beliau dilahirkan di Pulau Bintan, Riau dari pasangan Hang Mahmud dan Dang Merdu, pada saat menginjak remaja Hang Tuah meminta izin kedua orang tuanya pergi merantau ke kota Melaka. Maka berangkatlah Hang Tuah merantau bersama empat temannya yakni Hang Jebat, Hang Kasturi, Hang Lekir, dan Hang Lekiu. Saat diperjalanan, Hang Tuah bersama temannya bertemu dengan sekelompok parampok sadis yang sangat ditakuti di Melaka.

Namun keberanian dan kepiawaian Hang Tuah bersama empat temannya membuat para perampok tersebut bisa dikalahkan. Tak ayal nama Hang Tuah dan empat kawannya menjadi bahan perbincangan hingga akhirnya terdengar oleh Bendahara (sederajat dengan Perdana Menteri dalam sistem pemerintahan sekarang). Maka Bendahara pun mengajak Hang Tuah bersama empat rekannya untuk bekerja di Istana sebagai prajurit. Suatu ketika, Tanah Melaka kedatangan seorang ksatria bernama Taming Sari, pendekar dari majapahit yang dikenal petarung tangguh bersenjata keris. Dengan sombongnya Taming Sari menantang pendekar Melaka untuk bertarung dengannnya. Tak ada pendekar dan prajurit istana yang berani menerima tantangannya. Hingga akhirnya, kabar tersebut terdengar oleh Hang Tuah. Merasa harga diri istana terinjak, Hang Tuah melayani tantangan Taming Sari. Maka keduanya pun bertarung dengan mengandalkan jurus-jurus andalan. Pertarungan sendiri berjalan cukup alot hingga akhirnya Taming Sari tewas oleh pukulan Hang Tuah. Melihat kesaktian keris Taming Sari, Hang Tuah pun mengambilnya untuk dimiliki. Guna menghormati Taming Sari, keris tersebut oleh Hang Tuah diberi nama Taming Sari. (sumber:sindonews.com)

Rate now!

Rating

Benarkah Hero Baru Mobile Legends Hang Tuah akan di Rilis?